Senin, 22 Juli 2013

POLA HIDUP SEHAT




Manfaat Akan Pola Hidup Sehat ~ Mengapa kita harus sadar akan pola hidup sehat untuk tahun-tahun kedepannya? Pastinya dan yang paling jelas adalah kita semakin tahun ketahun akan dihadapkan pada berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya. Mungkin Dijaman Ibu kita dulu tidak ada penyakit HIV namun sekaran ada bukan? semakin canggih teknologi, berarti semakin banyak juga kita dihadapkan akan berbagai macam penyakit.

Dan dijaman yang sudah tua seperti ini, memang banyak sekali penyakit baru yang berbahaya yang bisa saja menyerang tubuh kita, penyakit ini juga tidak pandang bulu melihat anak-anak ataupun udah tua ( ya jelaslah penyakit gak pandang bulu heheh bercanda sedikit).

Oleh karena itulah kita dituntut untuk menjaga atau sadar akan pola hidup sehat dan higenis yang harus anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari anda, dan usahakan rubah gaya hidup sehat anda mulai dari sekarang dan sesegera  mungkin.

Jika anda perokok hilangkanlah atau kurangi rokok anda, jika anda peminum minuman keras buang jauh jauh kebiasaan hidup tak sehat ini dan jika anda seseorang yang gemar mengkonsumsi makanan cepat saji, mulai dari sekarang biasakan mengkonsumsi makanan yang kita buat sendiri atau cari restoran sehat. Kesadaran inilah yang bisa membuat hidup anda semakin enak, semakin sehat dan semakin nyaman.

Sebenarnya Apa sajakah manfaat yang bisa kita dapat jika kita melakukan pola hidup sehat? Tentunya banyak sekali dan yang paling utama hidup anda bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, dan dibawah ini merupakan sebagian manfaat yang bisa anda dapatkan dari kesadara pola hidup sehat.
  • Umur Yang panjang
    Memang Umur yang mengetahui hanyalah yang kuasa (allah) dan tidak ada makhluk lain yang bisa memberikan umur lebih panjang atau sebaliknya didahulukan umurnya untuk menghadapnya. Namun apakah kita pernah mempunyai angan-angan atau pemikiran tentang pola hidup kita? pola hidup yang tidak sehat sekarang ini bisa saja mengancam kita sewaktu-waktu.
    Oleh karena itu mulai dari sekarang usahakan anda menghindari berbagai pola hidup yang tidak sehat. Sebaliknya jika anda sudah melakukan pola hidup sehat tingkatkanlah pola hidup anda, sehingga anda bisa terbebasdari sakit.
  • Menghindarkan Diri dari Penyakit
    Orang yang memiliki kebiasaan pola hidup sehat tentunya akan lebih kebal terhadap berbagai penyakit, jika disbandingkan orang yang tidak memiliki kesadaran pola hidup sehat. Mereka biasanya akan terkena berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya.
  • Dapat Menjaga Fungsi Tubuh
    Tubuh manusia haruslah selalu dijaga kesehatan dan kebugarannya. Hidup anda akan terasa lebih berarti ketingga anda memiliki fungsi tubuh yang baik bukan? Tentu untuk mendapatkan fungsi tubuh yang baik ini anda harus melakukan hal hal yang berkaitan dengan pola hidup anda.
  • Tidur Pulas Dan Nyaman
    Jika anda sudah menjalankan pola makan sehat, dan olahraga yang teratur, walaupun anda hanya melakukan olahraga naik turun tangga kantor berkali-kali, maka hal ini bisa membuat tubuh kita lelah dimalam hari, dan tentunya tidur anda akan menjadi lebih pulas dan nyaman, sehingga dipagi harinya badan anda akan fresh dan segar lagi.
  • Tampil Lebih Baik
    Jika dilihat dari berbagai segi bentuk tubuh, baik dilihat dari rambutnya, muka, mata, dan postur tubuh, tentunya orang yang melakukan pola hidup sehat akan tampak lebih fresh dan nyaman untuk dipandang. Beda dengan orang yang melakukan pola hidup tak sehat seperti minum-minuman keras memakai obat-obatan terlarang, seorang yang melakukan pola hidup tak sehat seperti itu akan terlihat pucat dan ta menarik sekali untuk dipandang.
  • Dapat berfikir lebih Positif dan berfikir sehat
    Saat anda sehat tentunya fikiran anda akan lebih berkembang dan mudah bukan? Tentu saja sangat berbeda jika keadaan anda sedang sakit pikiran yang ada hanyalah rasa pusing, oleh karenanya mulailah dari sekarang untuk melakukan pola hidup sehat.
Nah itulah sedikit pembahasan mengenai manfaat Akan pola hidup sehat yang bisa saya ulas. Semoga bisa memberi pengetahuan baru bagi kita semua dan tentunya semoga kita bisa bersama-sama meninggalkan kebiasaan buruk yang sudah kita jalani. Semangat-semangat !!!! untuk sehat heheh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar